Kegiatan Novemberย 2014

Kamis, 27 November, 2014

Komunitas Taufan

Selamat malam donatur dan relawan. Kegiatan kami hari ini sangat menyenangkan.

Ada 70 bingkisan alat tulis untuk menghibur para malaikat kecil, temani harinya, tuangkan rasa semoga selalu semangat belajar walau dalam kondisi sakit. Terima kasih Ibu Retno, Sri Winarti, Beny Setianingsih dan Bondan Doyo Kanigoro.

Sampaikan santunan dari Mba Milla sebesar Rp 900.000 buat bayi Ramzi yang terdiagnosa Colostomy dan terduga Down Syndrom untuk melakukan pemeriksaan kromosom dan transport Rp 50.000 untuk pulang ke Depok. Santunan rR 300.000 untuk pasien Elia dengan kelainan pembuluh darah dan santunan Rp 100.000 untuk pasien Anisa dengan Leukemia untuk membeli obat yang tidak di tanggung BPJS. Semoga bisa sedikit meringankan beban.

Bersama Richard 'Papi Bule' salurkan kebutuhan dasar pasien berupa diapers, susu, underpads, masker, tisyu basah dan juga termometer. Menyapa para orangtua pasien dampingan dengan rutinitas poliklinik, bangsal, kemoterapi, dokter dan segala rasa berkecamuk. Selalu tebarkan doa semangat, iringi keikhlasan yang bukan saja terucap tapi sebenarnya di dalam hati.

Terima kasih Mba Maisie Junardy atas waktu dan donasinya buat pasien Hadi dan Aini dengan Celebral Palsy, Azmi dengan Leukemia dan hadiah kursi roda yang langsung di datangkan dari Amerika buat pasien Anjar 15 thn yang terdiagnosa Osteosarcoma. Anjar tinggal di Bogor dengan bengkak di kakinya melebihi besarnya buah kelapa. Diwakili ibunya untuk menerima tanda kasih beserta kebutuhan dasar lainnya. Semoga memudahkan aktifitas dan menjadi penyemangat berobat.

#HomeVisit kali ini mengunjungi pasien daerah yang tinggal di rumah singgah. Ada 2 pasien dewasa, pasien Rafi dan pasien Rahmawati yang akan melakukan operasi plastik. Sungguh senang melihat mereka, bermain dan bercanda tak hiraukan dunia. Mereka aman berada di peluk bundanya.

Kemudian kami mengunjungi pasien Sahrul usia 9 tahun yang berasal dari Riau. Sungguh menyenangkan anak lucu ini, bicara dengan logat melayu sambil memeluk diapers hadiah dari Papi Bule. Wajahnya sangat ceria, tak terlihat di balik tubuhnya yang gemuk sel kanker sedang menyerangnya bahkan sudah sampai kepala. Setiap waktu berharga, setiap kunjungan penuh makna. Tidak hanya untuk mereka tapi bagi kita yang masih di beri segala kemudahan dalam hidup untuk selalu menjadi manusia yang pandai bersyukur.

Salam hormat para donatur dan terima kasih buat relawan Kak Cestin dan Kak Fani.
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

 

Beri komentar di Facebook (comment on Facebook)

Mwww dong mah bingkisaanya wat fithroooh

Amiin

Minggu, 23 November, 2014

Komunitas Taufan

Kami baru saja mampir di Drive Books Not Cars lho. Ini inisiatif dari teman-teman Count Me In mengumpulkan buku dari donatur untuk dijual lalu hasil penjualannya disumbangkan ke Sahabat Anak dan Taman Bacaan Pelangi. Kami hari ini memborong buku juga lho untuk nanti diberikan ke pasien dampingan kita. Mudah-mudahan mengobati rasa bosan dan menumbuhkan minat baca pasien cilik selama menjalani rawat inap di bangsal ya... ๐Ÿ™‚ ... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

Kami baru saja mampir di Drive Books Not Cars lho. Ini inisiatif dari teman-teman Count Me In mengumpulkan buku dari donatur untuk dijual lalu hasil penjualannya disumbangkan ke Sahabat Anak dan Taman Bacaan Pelangi. Kami hari ini memborong buku juga lho untuk nanti diberikan ke pasien dampingan kita. Mudah-mudahan mengobati rasa bosan dan menumbuhkan minat baca pasien cilik selama menjalani rawat inap di bangsal ya... :-)Image attachment

 

Beri komentar di Facebook (comment on Facebook)

ุขู…ููŠู‘ู†ู’... ุขู…ููŠู‘ู†ู’.. ุขู…ู‘ููŠู’ู†ูŽ ูŠูŽุง ุฑูŽุจู‘ูŽ ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู’ู†ูŽ

Sabtu, 22 November, 2014

Komunitas Taufan

Donatur dan relawan yang baik. Saya mau cerita kegiatan Komunitas Taufan hari ini.

Sabtu pagi yang cerah bersama mahasiswa IBII dan 20 pasien kanker. Bermain bersama nikmati hari berbagi bahagia.

Dengan tema "You're Precious" relawan dengan sungguh-sungguh ingin memberikan kebahagiaaan karena mereka sangat istimewa bagi kita. Dari pasien kecil ini kita banyak belajar tentang pengorbanan, kesabaran, keikhlasan dan pendekatan antara diri dan Allah.

Berharap kebahagiaan hari ini bisa meningkatkan kualitas hidupnya lebih baik. Bukan hanya rutinitas obat dan dokter. Tapi banyak relawan yang mendampingi, mendoakan dan berbagi.

Acara di isi dengan bernyanyi, bermain, menuangkan perasaan dan cita-cita pasien lewat media tulis. Diakhir acara semua keinginan mereka di terbangkan bersama balon ke udara berharap setiap sesi kehidupan terlalui, perjuangan membuahkan hasil dan Allah menjawab semua doa mereka.

Ada pasien Rafa Zaidan yang sangat bahagia menikmati alunan musik, bernyanyi dan berjoget bersama, pasien Anissa yang asyik menggambar dan pasien Vinanda yang beranjak remaja sangat senang dengan kakak relawan yang baik, mendengar penuh kasih setiap cerita yang terlontar dan memberi semangat penuh cinta.

Amanah berupa santunan @ Rp 100.000 untuk pasien Rafa, Anisa dan Okta Yoga.Okta tidak dapat hadir karena badannya demam, kita doakan semoga cepat pulih.

Beranjak sore, saya mengunjungi pasien Thalasemia, Salsabila usia 5 tahun di Bekasi. Bila biasa di panggil telah di diagnosa Thalasemia minor sejak 1 tahun lalu. Semoga ananda kuat dan diberikan kesabaran kepada orangtuanya supaya bisa merawat Salsabila dengan baik. Donasi Diapers, Susu, Sepatu dan Boneka semoga sedikit menghibur.

Semoga pertemuan sederhana dan kebahagiaan yang kita tebarkan bisa mempererat tali silaturahmi.

Terima kasih mahasiswa Badan Otonom Sosial dari Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie (IBII), Ibu Retno Indrayati, Mba Kadarwati Saefulloh atas donasinya. Terima kasih relawan yang sudah luangkan waktunya untuk mendampingi pasien Kak Wibowo Sulistio, Kak Novi, Kak Enina dan Kak Faridatus semoga anda sekalian di beri sehat, usia yang berkah dan banyak menebar manfaat bagi sesama.

Sekian dan terima kasih. ๐Ÿ™‚
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

 

Beri komentar di Facebook (comment on Facebook)

Aminnn YRA. Smg anak2ku sll dlm kebahagiaan yg akan memberikan kekuatan u bisa melalui tahapan terapinya yg sangtlah tidak mudah. Terima ksh u temen2 sy Bondan Doyo Hadiwijoyo.Beny Setyaningsih.Sri Winarti. Trm ksh atas donasinya..amanah tmn2 sdh dititipkan ke mmh taufan.Insya Allah amanah..Smg kita semua sll diberikan jeberkahanNYA.amin

ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ุฑูŽุจู‘ู ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู†ูŽู klau mereka seneng semua smoga alah membalas semua kebaikn orng2 ygudh membuat mereka tersenyum.

Subhanallah,,seneng melihat mereka ceria,,,smoga kebahagian sllu tercurah untuk mereka.... Itu acaranya dmn mama taufan???

Kamis, 20 November, 2014

Komunitas Taufan

Selamat malam rekan donatur dan relawan. Saya akan berbagi cerita tentang kegiatan kami hari ini.

Rangkaian waktu berurut, hari berganti menapaki rahasia ilahi. Bersyukur semakin banyak teman yang berempati untuk mensupport orangtua dan menghibur pasien.

Hari ini kami melakukan #HomeVisit bersama para relawan yang baik hati, Rhicard Papi Bule, Maisie Junardy, Wibowo Sulistio, Wen dari Cina dan Anna dari Singapura. Terima kasih di sela-sela kesibukannya berkunjung ke Indonesia masih meluangkan waktunya untuk memberi semangat kepada pasien. Menyapa para orangtua dan pasien dampingan. Sampaikan amanah para donatur.

Kursi roda di terima oleh Ibunda Zhulfa, usia 11 tahun dengan kanker otak. Semoga dapat meringankan dan memudahkan aktifitasnya.

Santunan @ Rp 200.000 masing-masing diterima oleh orang tua pasien Fajar diagnosa Rabdhomyosarcoma, Rasya dengan Nefroblastoma dan Nur Asyifa dengan Leukemia.

DVD portable sebagai hadiah pasien Ahmad Rizqi dengan Leukemia. Semoga menjadi penyemangat melewati hari-harinya.

Hadiah sepatu buat pasien Rizka dan Salsabila sangat menghibur.

Hari ini kami mengunjungi rumah kos pasien Rizka usia 3 tahun dari Banjarmasin terdiagnosa Retino blastoma. Ada juga pasien Okta Yoga, Zahra Apriliani dan Akmal yang merupakan pasien Leukemia. Bisa berkumpul di luar RS, berbagi cerita dan saling menguatkan sangat luar biasa. Terjalin emosi antara keluarga dan relawan.

Kemudian kami mengunjungi Ryu pasien Atresia bilier di rumah singgah. Donasi Rp 500.000 semoga bisa sedikit membantu. Kami semua mendoakan semoga operasi Ryu di Jepang bulan Desember lancar. Terharu dengan perjuangan orangtuanya dan bantuan dari relawan sehingga biaya yang fantastis bisa terkumpul.

Diakhir kunjungan kami mendatangi rumah Puput pasien Osteosarcoma yang sedang terkena musibah banjir. Berjalan menggunakan perahu karet, dan menaiki tangga darurat menuju lantai dua rumah Puput. Mendapat kejutan menyenangkan dengan mendapati wajah cantik berseri Puput. Semangatnya terpancar dari bola matanya. Semoga Allah permudah kesembuhan buat ananda. Agar dapat meraih indahnya dunia.

Setiap mereka adalah hikmah buat kita. Luar biasa di beri kesempatan ada diantara mereka.

Terima kasih para donatur yang baik sehingga kami bisa memfasilitasi kebutuhan dasar pasien lebih banyak lagi. Terima kasih Mba Milla.
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

Rabu, 19 November, 2014

Komunitas Taufan

Selamat malam rekan Donatur dan Relawan yang baik.

Anak adalah belahan jiwa, tempat bersenda gurau nikmati jenaka yang menggelitik. Namun apa yang terjadi bila belahan jiwa itu sakit, bahkan tak mampu berinteraksi dengan ibunya yang selama 9 bulan mengandungnya.

Terlahir dengan Celebral Palsy dan Mikrocefal tak membuat ibu dari ananda Zafirah usia 3 bulan dan Sakilah usia 2 tahun, mengurangi kasih sayangnya. Kasih Ibu tulus tak peduli seperti apapun anaknya. Sungguh luar biasa cinta Ibu. Mengingatkan saya kepada ibunda tercinta, "Semoga beliau di beri umur panjang sehingga saya masih diberi kesempatan membahagiakan beliau".

Mohon doanya buat ananda Zafirah yang sedang terbaring di RSUD Koja karena muntah-muntah dan kejang. Selalu tebarkan semangat buat para ibu hebat ini. Donasi Baby box, Baby stoller, Boneka dan Diapers dari Count Me In semoga bisa sedikit menghibur.

Kemudian Kak Maya memberikan santunan kepada Eliyatul Ikhlas pasien Kelainan pembuluh darah. Kondisi Elia tidak begitu baik, banyak benjolan yang membesar di leher, telinga dan kaki. Kita selalu dampingi Elia dan keluarganya agar tidak menyerah untuk berjuang.

Ada santunan sebesar Rp 300.000 untuk pasien Ade Nova usia 1 tahun dengan diagnosa Colostomy. Ibunya tidak ada biaya transport ke RS untuk memeriksakan kondisi Ade Nova yang harus segera mengganti kantung Colostomynya. Semoga ini bisa sedikit meringankan keluarganya.

Dan Rp 1.000.000 santunan untuk Dendy usia 7 tahun dengan Neuroblastoma yang akan di gunakan untuk membeli kursi roda traveling. Penyakit yang ada di perut Dendy semakin membuatnya sakit untuk berjalan, belum lagi harus menopang perutnya yang semakin membesar. Kursi roda ini juga memudahkan ibunya yang harus bolak balik ke RS dengan menggunakan motor dari rumahnya di Bekasi.

Setiap yang terjadi bukanlah kebetulan. Sesulit apapun tampak luarnya, bisa jadi itu adalah skenario indah dari Yang Maha Kuasa. Menuntun kita untuk pandai bersyukur.
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

 

Beri komentar di Facebook (comment on Facebook)

Aamiin. Doa yang sama untuk anda ๐Ÿ™‚

kalian luar biasa,lanjutan perjuangannya smga ALLAH S.W.T senatiasa slalu meberikan kesehatan buat semua AMIN YAA RAAB

Minggu, 16 November, 2014

Komunitas Taufan

Hari ini Sabtu 15 November 2014. Langit Jakarta terasa cerah setelah semalaman menurunkan butiran air deras di sertai suara gluduk yang menggetarkan. Namun demikian, lebih luar biasa adalah derasnya semangat para orang tua pasien yang sangat gigih berjuang demi sehatnya si buah hati.

Janji bertemu dengan pasien untuk sampaikan titipan dari donatur telah dulinasi. Diapers dan susu menjadi kebutuhan dasar bayi Ramzi dari Depok dengan diagnosa Colostomy. Donasi Rp. 600,000 dari Mbak Milla juga telah disampaikan untuk pasien bayi Maria Aficka yang akan di gunakan untuk membeli tabung oksigen. Aficka sering sesak nafasnya, agar Aficka nyaman dan tak harus bolak balik IGD kami mencoba memenuhi kebutuhannya.Semoga menjadi penyemangat orangtuanya yang berasal dari Kalimantan.

Kemudian ada Eliyatul Ikhlas dengan kelainan pembuluh darah sejak lahir, pasien dampingan yang sudah 9 bulan berobat di Jakarta. Telah kami sampaikan donasi Rp. 500,000 dari Three Little Angels untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Berkat para donatur dan relawan yang selalu mensupport, pengobatan Elia bisa berlanjut. Ini pun menjadi penyemangat bagi orangtuanya walau harus membawa ketiga anak lainnya saat mendampingi pengobatan Elia.

Kami kemudian menyapa pasien dampingan lainnya yang sedang berada di bangsal. Bertukar cerita, dan bercanda adalah wajib untuk menghidupkan suasana, agar tak bosan dan tetap terjalin rasa kekeluargaan.

Mari selalu tebarkan semangat buat para malaikat kecil ini. ๐Ÿ™‚
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

Hari ini Sabtu 15 November 2014. Langit Jakarta terasa cerah setelah semalaman menurunkan butiran air deras di sertai suara gluduk yang menggetarkan. Namun demikian, lebih luar biasa adalah derasnya semangat para orang tua pasien yang sangat gigih berjuang demi sehatnya si buah hati.

Janji bertemu dengan pasien untuk sampaikan titipan dari donatur telah dulinasi. Diapers dan susu menjadi kebutuhan dasar bayi Ramzi dari Depok dengan diagnosa Colostomy. Donasi Rp. 600,000 dari Mbak Milla juga telah disampaikan untuk pasien bayi Maria Aficka yang akan di gunakan untuk membeli tabung oksigen. Aficka sering sesak nafasnya, agar Aficka nyaman dan tak harus bolak balik IGD kami mencoba memenuhi kebutuhannya.Semoga menjadi penyemangat orangtuanya yang berasal dari Kalimantan.

Kemudian ada Eliyatul Ikhlas dengan kelainan pembuluh darah sejak lahir, pasien dampingan yang sudah 9 bulan berobat di Jakarta. Telah kami sampaikan donasi Rp. 500,000 dari Three Little Angels untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Berkat para donatur dan relawan yang selalu mensupport, pengobatan Elia bisa berlanjut. Ini pun menjadi penyemangat bagi orangtuanya walau harus membawa ketiga anak lainnya saat mendampingi pengobatan Elia.

Kami kemudian menyapa pasien dampingan lainnya yang sedang berada di bangsal. Bertukar cerita, dan bercanda adalah wajib untuk menghidupkan suasana, agar tak bosan dan tetap terjalin rasa kekeluargaan. 

Mari selalu tebarkan semangat buat para malaikat kecil ini. :-)Image attachment

Jumat, 14 November, 2014

Komunitas Taufan

Semoga selalu istiqomah.
Terimakasih kawan-kawan Count Me In atas supportnya yang tak terhingga ๐Ÿ™‚
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

Semoga selalu istiqomah.
Terimakasih kawan-kawan Count Me In atas supportnya yang tak terhingga :)

Jumat, 14 November, 2014

Komunitas Taufan

Selamat sore rekan donatur dan relawan yang terhormat.

Siang tadi saya mengunjungi beberapa pasien baru dan lama. Sekedar berbincang-bincang. Mendengarkan curhat mereka. Meraba kebutuhan yang tak terungkap. Menjalin pertemanan.

Ada orangtua yang baru sadar terlalu banyak mengeluarkan uang sewa rumah. Ada yang baru dapat informasi kalau bisa mengajukan bantuan untuk kebutuhan dasar.

Itulah gunanya berkawan. Mencari informasi sebanyak mungkin. Silaturahmi tak pernah salah. InsyaAllah memanjangkan usia dan menambah berkah.

Siang tadi juga saya menyampaikan amanah stroller dari Kak Cahyo untuk Rendi, pasien kanker hati usia 5 tahun. Semoga membantu dan memberi semangat.

Ada susu dari mba Intan untuk Fadli, Okta dan Rizka.

Ada santunan dana bantuan usaha mandiri untuk orangtua pasien. Kali ini diserahkan untuk Ibu Tuti. Ibunda dari Aditya Puji, pasien Leukimia AML. Dana sebesar Rp. 1.700.000 ini akan digunakan untuk usaha berjualan sop buah. Semoga barokah dan sukses, sehingga meningkatkan taraf ekonomi keluarga.

Terimakasih donatur yang baik. Semoga usaha kita membahagiakan pasien menjadi pembuka pintu surga kelak. Aamiin.
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

Kamis, 13 November, 2014

Komunitas Taufan

Rekaman liputan Komunitas Taufan di Reportase Sore TRANS TV 10 November 2014
Zack Petersen Richard Gyllenhammar Maisie JunardyMaya Martini Count Me InReportase sore tema Pahlawan Masa Kini, 10 November 2014
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

Video image

 

Beri komentar di Facebook (comment on Facebook)

Thank u Richard for support to all patients ๐Ÿ™‚

Bravo,Bu!!

Rabu, 12 November, 2014

Komunitas Taufan

Selamat sore rekan donatur dan relawan yang terhormat,

Seharian tadi kami menyerahkan donasi kepada pasien dan melakukan #HomeVisit. Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk mensupport para pasien dan orang tua. Pasien rawat jalan, pasien rawat inap dan pasien yang sedang di rumah.

Pagi hari saya sudah sampai di RS, bertemu dengan Ibnu Dayan, pasien Rabdhomyosarcoma yang akan kontrol ke poli Hematologi.
Ibnu sedang duduk sendiri saat itu menunggu antrian untuk tes laboratorium. Bersama remaja tanggung ini, kami asyik bercerita tentang kegemarannya kini membuat prakarya dari limbah menjadi sesuatu yang bermanfaat, seperti membuat dompet.

Bersama relawan lain Kak Andriana dan Kak Dwica menyapa pasien yang sedang bermain menunggu antrian untuk konsultasi. Ada Azilla, Anisa dan Aidil, yang semua pasien Leukemia. Membuat mereka senyum, menjadikan kegiatan rutin pengobatan sebagai suatu yang menyenangkan. Ada hadiah susu dari Mba Intan untuk anak-anak hebat ini.

Menginjak siang, kami melakukan #Homevisit bersama Richard dan Mba Maisi Junardy. Sebelumnya kami menyampaikan donasi dari para donatur yang baik berupa kebutuhan dasar pasien.

Susu dan Masker diterima oleh orangtua Vinanda dan Elyan Bagus, pasien Leukemia.

Santunan Rp. 200.000 untuk pasien Dendy, penderita Leukemia dan DVD portable untuk Farhan, pasien Neuroblastoma. Semoga menjadi penyemangat tanda kasih dari donatur.

Donasi juga di terima oleh ayah pasien Rifal, penderita Karsinoma Nasofaring berusia 13 tahun. Rifal sudah sakit sejak 1 tahun lalu, keluarganya melakukan pengobatan herbal. Rival baru dibawa ayahnya ke RS, setelah kankernya semakin menyebar dan membesar di sekitar telinga. Rival menjalani kemoterapi siklus 1 di RSCM.

Kondisi Rival sekarang tidak bisa berjalan dan muntah-muntah. Alhamdulillaah ada donasi Kursi roda, DVD player, diapers dan termometer. Semoga bisa sedikit menghibur keluarga, terutama untuk ayahnya yang harus merawat Rival sendiri karena sudah 1 tahun lalu istrinya mengalami stres setelah kakak Rival meninggal. SalamDoaSemangat

Dilanjutkan dengan #HomeVisit mengunjungi pasien daerah yang tinggal di sekitar RS. Menyampaikan donasi kebutuhan dasar pasien. Tebarkan semangat.

Kemudian mengunjungi pasien Aditia Pratama usia 2,5 tahun dengan Leukemia dan Down Syndrom di Jatinegara. Kami menjadi lebih rutin mengunjungi Adit, karena Adit sudah bebas kemoterapi dengan evaluasi selama 1 tahun. Mengingatkan Adit rutin kontrol 1 bulan sekali, lebih cermat orangtuanya merawat Adit terutama untuk kebersihan dan pola makan yang sehat. Semoga perjuangan selama ini tidak sia-sia.

Terima kasih donatur yang terhormat. Terima kasih relawan yang tulus. Sangat berarti saat kita bisa memberikan kebahagiaan dan semangat kepada pasien. Langkah terasa ringan dan hari menjadi indah.
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

 

Beri komentar di Facebook (comment on Facebook)

Sama-sama Mba. akan terus dibagikan selama stok masih ada ๐Ÿ™‚ Jazakallah bantuannya

Buat pasien dn kel.pasien yg msh trs berjuang,,ttp semangat,,kt disini akn sllu mndoakn,walupn dl jauh,,smg Allh sllu memberikn kekuatn dn kesabaran kpd kt smua..amiinnn

Anisa sayang....mm damar kangen.lama gak lht kecentilanmu nak....sehat kembali ya..mmmuuAaahh

Thanks Mb Yanie Dewi dan NaNa Andriana sudah membantu menyalurkan ke adik2 ya

Senin, 10 November, 2014

Komunitas Taufan

Saksikan liputan #HomeVisit Komunitas Taufan di Reportase Sore hari ini Senin 10 November jam 15.30 di TRANS TV! ... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

Saksikan liputan #HomeVisit Komunitas Taufan di Reportase Sore hari ini Senin 10 November jam 15.30 di TRANS TV!

 

Beri komentar di Facebook (comment on Facebook)

yes zack. will share it soon

Is the link up on Youtube? Ayo please share. Thank you.

Senin, 10 November, 2014

Komunitas Taufan

Hari Minggu yang cerah kemarin terasa istimewa.
Kegiatan #HomeVisit kami diliput oleh TRANS TV.

#HomeVisit adalah kunjungan kami ke rumah pasien sebagai bentuk support moral kepada orangtua dan pasien. Mengedukasi tentang kebersihan, hal-hal apa saja yang harus di cermati orang tua ketika anak sakit, menghibur pasien dan menyalurkan donasi.

Kunjungan pertama adalah ke rumah Junaedi, pasien Osteosarcoma berusia 16 tahun. Junaedi begitu menarik, karena ia mampu kalahkan rasa sakitnya dengan semangat yang begitu tinggi.

Tak mudah memang berinteraksi dengan pasien usia remaja. Mereka hanya akan curhat dan mengeluarkan perasaannya saat merasa nyaman saa dengan kita. Sebagai relawan, bukan saja waktu yang bisa kita berikan tapi juga kemampuan untuk bisa menjadi pendengar yang baik, penghibur yang dinanti dan pemberi semangat tanpa menggurui.

Semua mengakui bahwa masa remaja adalah masa yang paling indah. Tak terbayang jikalau kita yang mengalami hal serupa. Tapi Junaedi hebat, hanya memerlukan waktu 3 bulan untuk bisa bangkit kembali, tersenyum hadapi semua dan yang membuat saya kagum adalah cita-citanya ingin menjadi seorang Polisi tidak pernah padam.

Semoga ananda selalu menjadi lelaki tangguh.

Siang ini sangatlah terik tapi menjadi teduh saat memandang binar di bola mata pasien Rafa Zaidan, pasien Leukimia berusia 4,5 tahun. Rafa juga menarik, pasien dampingan kami yang tak luput dari perhatian ini telah menjalani serangkaian pengobatan dan kemoterapi selama 2,5 tahun. Sempat drop dalam jangka waktu lama dan stroke. Tetapi 6 bulan terakhir ini kondisinya mulai membaik. Sudah ceria bermain, tertawa lagi walau apa yang di ucapkan sangat sulit untuk di pahami.

Rafa dan Ibu selalu kami support, tak mesti bertemu. Telepon dan SMS bisa menjadi media efektif pendampingan untuk selalu bersapa dan memberi semangat.

Kunjungan berakhir di rumah pasien bayi Senandung Suci berusia 1,4 bulan yang terdiagnosa Kista di lehernya. Bayi Suci menangis tak henti-henti, badannya sedikit demam. Ternyata sudah 3 hari tidak bertemu dengan ibu kandungnya yang sedang Diklat di Kota Bandung. Bukan pilihan yang mudah untuk ibunya, tetapi tugas dan kewajiban tak mudah dielakkan. Bersama Tante, Nenek dan ke 2 Kakaknya Suci kecil harus menahan tidak di peluk ibunya selama 10 hari. Setelah minum cukup tak lama tertidur, semoga mimpi indah ya Nak. Terbangun dengan indahnya seperti namamu.

Sungguh indah kunjungan hari ini. Menjadi ajang silaturahmi dan banyak mendapat hikmah.

Ucapan Selamat Ulang Tahun ke 1 buat Edgar Darell Putra Hariyanto yang telah mendonasikan baju lucu dan boneka Doraemon. Semoga selalu sehat, baik dan berempati tinggi. Amiiin

Terima kasih Mba Muthia untuk Stollernya. Terima kasih Debahuty donasi di salurkan untuk ke 3 pasien berupa Susu dan Diapers.
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

 

Beri komentar di Facebook (comment on Facebook)

Thank u very much for your support Debahuty Bora ๐Ÿ™‚

My husband Tushardip T. Borgohain and I are glad that we could be of some help. But this is surely just the beginning.

Sabtu, 08 November, 2014

Komunitas Taufan

Siang ini Sabtu 8 november 2014, bersama Mas Wibowo luangkan waktu mengunjungi orang tua dan pasien untuk sampaikan donasi dan tebarkan semangat. Berbagi ceria, yakinkan bahwa harapan itu selalu ada.

Sampaikan donasi 700.000 dari Pak Havit Wahyudi sebagai biaya transport untuk ke 3 bersaudara dengan ADHD. Rifqi 9 tahun ADHD kombinasi gejala Autis ringan. Saskia 7 tahun ADHD kombinasi gejala Autistik Spektrum dan Retardasi mental sedang. Si bungsu Alisa 4 tahun ADHD dan Hyper Tepertantrum.

Kedua orangtua Rifqi tidak bekerja, waktunya habis untuk mengurus 3 buah hatinya. Ibunya yang sangat telaten, terlihat sangat teliti mengumpulkan setiap dokumen pemeriksaan. Juga aktif berkomunikasi dengan semua dokter yang merawat ke 3 buah hatinya. Terutama dengan dokter psikiater. Walaupun Rifqi mengidap ADHD dengan IQ 70, memiliki kemampuan cepat dalam hafalan dan belajar komputer. Semoga Rifqi dan keluarganya di berikan kemudahan dalam menjalankan terapi dan riqzi yang melimpah sehingga orangtuanya bisa fokus mengembangkan kelebihan yang Rifqi miliki yang bisa di jadikan bekal masa depannya kelak.

Kemudian bertemu dengan Ayah pasien bernama Ayu dengan Rabdhomyosarcoma, sampaikan Stoller agar Ayu tidak cape lagi saat harus rawat jalan. Kesehatan Ayu membaik setelah operasi di perutnya, tapi Ayu semakin manja karena saat ini Ibunya tengah hamil muda. Semoga Ayu dan keluarganya di berikan kesehatan. Terima kasih Ibu Toni atas donasinya.

Sampaikan donasi dari Mba Resida sebesar rp 300.000 untuk keluarga Alm Desi ( Yalk Sac ) Rp. 200.000 untuk Rendi pasien kanker hati, Rp. 200.000 untuk Zahra pasien Meningo Cele dan pasien lainnya dengan total donasi rp 950.000.

Waktu beranjak malam tapi tidak menyurutkan niat kami untuk menyalurkan donasi dari Ibu Toni buat pasien dari daerah yang tinggal di sekitar RSCM.

Ada Stoller yang akan di gunakan oleh Fajar dengan Rabdhomyosarcoma dengan pasien lainnya. Jarak rumah singgah dan RS memang dekat tapi di tempuh dengan berjalan kaki menjadi lumayan perjalanannya.

Ada Box bayi buat Maria Aficka pasien Hemagioma dan kasur bayi buat pasien Yudis dan Hakim.

Terima kasih para donatur yang baik, semoga menjadi ladang ibadah dan berkah buat semua.
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

Rabu, 05 November, 2014

Komunitas Taufan

Selamat malam rekan relawan dan donatur.

Hari ini kami menyerahkan donasi kursi roda di terima oleh ibunda Inayah penderita Leukemia yang sedang melakukan kemoterapi di RSCM.

Hari ini juga Inayah demam, mohon doanya semoga diberi kekuatan dan kemudahan untuk segera stabil kondisinya.

Baby stoller di berikan untuk Aqila pasien Hydrocepalus berusia 1,5 bulan. Semoga menjadi penyemangat orangtua, meringankan beban ibunya sehingga tidak perlu menggendong Aqila yang semakin hari semakin gemuk.

Terima kasih donatur Count Me In.

Kemudian saya berkunjung ke rumah Aditia Pratama usia 2,10 bulan di Jatinegara. Adit penderita Leukemia AML dan Down syndrom.

Kunjungan ini untuk menghibur Adit, orangtua merasa senang akhirnya jadwal kemoterapi Adit sudah selesai selama 1 tahun ini. Adit tinggal kontrol 1 bulan 1 kali untuk memastikan bebas kanker.

Alhamdulillah semoga Adit sehat terus ya. Terima kasih Kang Setia Mulya donasi susunya buat Adit.

Terima kasih para donatur yang baik, semoga anda semua diberi kesehatan dan rezeqi yang melimpah.
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

Selasa, 04 November, 2014

Komunitas Taufan

Hari ini kami menyapa para orangtua hebat yang gigih perjuangkan kesehatan buah hatinya.

Sampaikan donasi kebutuhan dasar pasien dari para donatur yang baik yang di kumpulkan Rhicard berupa Susu, Diapers, Underpads, Termometer, Tisyu dan Masker.

Santunan Rp. 200.000 dan Susu untuk pasien Fixra, 16 tahun dengan Osteosarcoma.

Boneka cantik diterima ibunya Aficka yang sedang puasa atas saran dokter. Semoga hadiah dari kakak Count Me In ini bisa buat Aficka senang.

Ada DVD portable dan Diapers yang di terima oleh ayah Kirana usia 5 tahun penderita Leukemia. Semoga Allah permudah kesembuhan buat ananda yang sedang drop selama 1 bulan di RS.

Perjalanan berlanjut untuk Home Visit ke rumah Junaedi pasien Osteosarcoma berusia 16 tahun di Bekasi. Bersama Papi Bule dan Kak Dwica kami menghiburnya. Junaedi tinggal di rumah yang memprihatinkan. Tapi itu bukan alasan untuk tidak menikmati kebahagiaan bersama orang tua dan ke 3 saudaranya.

Remaja pintar itu tercatat sebagai Ketua OSIS di SMK Patriot sampai 3 bulan lalu terjatuh dari motor dan terdiagnosis Kanker Tulang.

Junaedi telah melakukan 2 kali kemoterapi dan hasilnya bagus, rasa sakit yang ada di lututnya tidak terasa lagi. Masih ada 4 siklus lagi yang harus di jalani setelahnya dokter akan melakukan Evaluasi. Semoga Junaedi selalu semangat. Kanker tidak akan memadamkan cita-citanya untuk menjadi seorang Polisi.

Hadiah Susu, Termometer, Masker, Santunan rp 200.000 serta DVD Player semoga bisa sedikit meringankan bebannya. Mewarnai hari-harinya bersama semangat yang kami tinggalkan.

Salam Doa Semangat
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

Minggu, 02 November, 2014

Komunitas Taufan

Kegiatan hari ini mengunjungi pasien dampingan yang sedang berada di RSCM

Menemani Maria Aficka 18 bulan,Hemagioma asal dari Kalimantan. Bermain dengan bayi cilik ini menyenangkan. Niatnya menghibur Aficka, ternyata saya yang terhibur. Aficka kecil tidak menyadari bahwa bagian tubuhnya sangat rumit, operasi sulit dilakukan karena beresiko tinggi.

Ada Reza dan Inayah pasien Leukemia yang sedang kemoterapi. Meluangkan waktu bersama mereka, bercanda, menceritakan hal2 lucu cukup mengisi hari ini.

Sungguh, ceria di wajah mereka tak terbayar oleh apapun.

Kemudian mencarikan rumah sementara buat pasien osteosarcoma Fixra edwin usia 16 tahun berasal dari Payakumbuh.
Donasi dari (temen Mas Bowo) sebesar 800rb untuk biaya sewa kos bulan November.

Barakallaah semuanya. Salam doa semangat.
... Selengkapnya (see more)Ringkaskan (see less)

Kegiatan hari ini mengunjungi pasien dampingan yang sedang berada di RSCM

Menemani Maria Aficka 18 bulan,Hemagioma asal dari Kalimantan. Bermain dengan bayi cilik ini menyenangkan. Niatnya menghibur Aficka, ternyata saya yang terhibur. Aficka kecil tidak menyadari bahwa bagian tubuhnya sangat rumit, operasi sulit dilakukan karena beresiko tinggi.

Ada Reza dan Inayah pasien Leukemia yang sedang kemoterapi. Meluangkan waktu bersama mereka, bercanda, menceritakan hal2 lucu cukup mengisi hari ini.

Sungguh, ceria di wajah mereka tak terbayar oleh apapun.

Kemudian mencarikan rumah sementara buat pasien osteosarcoma Fixra edwin usia 16 tahun berasal dari Payakumbuh.
Donasi dari (temen Mas Bowo) sebesar 800rb untuk biaya sewa kos bulan November.

Barakallaah semuanya. Salam doa semangat.Image attachmentImage attachment

 

Beri komentar di Facebook (comment on Facebook)

semangat ya adik adik semua dan untuk yang merawat kalian selalu diberi kesabaran....dan untuk keponakanku dimas yg menderita atresia esofagus jg selalu diberi kesehatan.

Tagging Siew Fay Ho. Thank you. ๐Ÿ™‚

Semangat adik" ku...

Load more